tes

  • Open Group
  • Komunitas Muslim Teknologi Informasi - STMIK Dipanegara Makassar

Kamis, 12 Januari 2012

Raihlah Akhirat Namun Jangan lupakan Dunia





Raihlah akhiratmu .. Namun jangan lupa duniamu ... Jadikanlah akhirat sebagai tujuan hidupmu ... dan dunia ini sebagai batu loncatan ..

Jalan untuk meraih kebahagiaan sejati ialah dengan menjadikan kehidupan akhirat sebagai tujuan hidup. Hal ini tidaklah menghalangi manusia dari dunia. Sebaliknya, ketika akhirat sudah dijadikan tujuan, niscaya dunia akan terbawa. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam pernah bersabda :

مَنْ كَانَتِ الآخِرَةُ هَمَّهُ جَعَلَ اللَّهُ غِنَاهُ فِى قَلْبِهِ وَجَمَعَ لَهُ شَمْلَهُ وَأَتَتْهُ الدُّنْيَا وَهِىَ رَاغِمَةٌ وَمَنْ كَانَتِ الدُّنْيَا هَمَّهُ جَعَلَ اللَّهُ فَقْرَهُ بَيْنَ عَيْنَيْهِ وَفَرَّقَ عَلَيْهِ شَمْلَهَ وَلَمْ يَأْتِهِ مِنَ الدُّنْيَا إِلاَّ مَا قُدِّرَ لَهُ

“Barangsiapa menjadikan akhirat sebagai tujuan hidupnya, maka Allah akan menjadikan kekayaan di dalam hatinya, mengumpulkan dunia baginya, dan dunia datang kepadanya dengan menunduk. Barangsiapa menjadikan dunia sebagai tujuan hidupnya, maka Allah akan menjadikan kemiskinan dalam hatinya, menghancurkan dunianya, dan dunia tidak akan dating kepadanya, kecuali apa yang telah ditentukan untuknya.” (HR. At-Tirmidzi no. 2465. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih)

Semoga kita selalu termasuk orang-orang yang akan mendapatkan kemenangan dan kesuksesan itu. Sehingga akan meraih kebahagiaan yang sesungguhnya, di dunia dan akhirat. Wallahu a’lam.



0 comments:

Posting Komentar